CEO KINO GROUP

CEO KINO GROUP

f-Mr-Harry-Sanusi

Salam Sejahtera,

Kita semua tahu bahwa Indonesia sangat potensial untuk menjadi pusat produksi barang-baran consumer. Ekonomi Indonesia sedang terus bertumbuh. Kelas menangah Indonesia juga terus meningkat dan sudah mencapai sekita  138 juta jiwa. Ini merupakan pasar yang luar biasa besar.

Disamping pasar yang sangat menarik biaya produksi di Indonesia pun masih sangat competitive dibandingkan dengan negara-negara lain . Oleh karena itu Indonesia merupakan pilihan menarik bagi siapapun untuk berinvestasi.

Menjadi pemimpin di bisnis consumer goods adalah visi KINO yang tentunya juga menjadi visi dari PT. Kinosentra Industrindo salah satu anak perusahaan dari Kino Corporation yang memproduksi permen, minuman serbuk dan snack.

Salah satu strategi yang diambil KINO untuk bisa meningkatkan kompetensi terus menerus dan menjadi pemimpin pasar adalah dengan mengupayakan kerja sama yang sinergi dengan perusahaan-perusahaan multinasional ataupun global.

Upaya kami ini mempertemukan KINO dengan pihak Morinaga yang rupanya juga sedang menjajagi kemungkinan untuk mendirikan fasilitas produksi di Indonesia dalam upaya memasarkan produk-produknya di Indonesia sekaligus mencari lokasi produksi yang lebih cost efficient agar lebih mapu bersaing dalam pemasaran globalnya.

Saya melihat Morinaga yang sudah berpengalaman lebih dari 100 tahun sangat ideal untuk menjalin kerja sama yan gsinergi bagi KINO. Produk-produk Morinaga dan produk-produk KSI dapat saling melengkapi.

Misi Morinaga untuk memberikan Value dan Inspirasi melalui produk makanan yang fun, Healthy dan Deicious juga selaras dengan misi KINO untuk memperkaya kehidupan melalui produk-produk yang inovatif.

Morinaga juga mempunyai teknologi yang sophisticated dalam memproduksi dan mengembangkan produk confectionery sedangkan Kino mempunyai pengetahuan dan pengalaman serta fasilitas dalam pemasaran dan distribusi yang sudah terbukti berhasil di indonesia.

Melalui upaya joint venture Morinaga dan Kino. PT Morinaga Kino Indonesia aan melanjutkan memproduksi produk-produk Kino skarang dengan mutu yang lebih baik serta membangun fasilitas untuk memproduksi produk-produk Morinaga sendiri, kemudian memasarkan baik produk Kino maupun produk Morinaga tidak saja di pasar domestic tetapi juga pasar global.

Saya yakin bahwa Lnagkah joint-venture antara Morinaga dan Kino, yang menggabungkan kompetensi keduanya dalam pengembangan produk, produksi, pemasaran dan distribusi akan mampu menjadi kekuatan bagai PT. Morinaga Kino Indonesia dalam bersaing di pasar FMCG di Indonesia maupun di pasar regional.

Akhir kata, dengan penuh ketulusan dan kerendahan hati, mohon dukungan dan doanya untuk suksesnya PT Morinaga Kino Indonesia.